Uang Rp.500 Juta Rekrutmen CPNS Pelamar Umum di Solo

Advertisement

CPNS Pelamar Umum ~ Kabar mengejutkan di Solo tentang rekrutmen CPNS pelamar umum 2017 maupun 2017 tentang dana yang disiapkan agar tes CPNS berjalan lancar, ya uang untuk CPNS itu mencapai 500 juta rupiah, banyak memang? Namun uang apakah itu apakah itu uang sogokan yang harus dibayarkan calon peserta agar lulus dalam tes CAT CPNS 2017.

Menarik memang sejak zaman dahulu kala tes rekrutmen CPNS selalu dikaitkan dengan isu sogok menyogok maupun jenis kecurangan lainnya, dan banyak orang meyakininya hingga kini dan tentu itu akan berpengaruh dalam tes seleksi CPNS pelamar umum yang akan diikuti.

Jika berdasarkan akal sehat coba cari tahu berapa sebenarnya gaji dari tenaga PNS yang katakanlah golongan III.a untuk lulusan CPNS dari sarjana sedangkan jika dari D.III hanya golongan II.c yang untuk CPNS gajinya tidak lebih sampai 2 juta rupiah, lalu bagaimana ia mesti mengembalikan uang jumlah besar bila masuk CPNS dengan cara menyogok.

Uniknya lagi uang tidak hanya berpengaruh besar dalam perekrutan CPNS melainkan adanya dukungan dari pihak tertentu juga turut mempengaruhi kelulusan CPNS tempo dulu, misal anak bupati yang ikut tes tentu akan lulus dengan lancar namun tentu saja itu tidak sepenuhnya berlaku sekarang sebab anak presiden saja pada tahun 2014 kemarin tidak lulus dalam tes seleksi CPNS yang ia ikuti, dan tes CPNS sekarang bisa lulus murni tanpa sogokan.

Baiklah kembali ke topik, benarkah di Pemkot Solo agar bisa lulus CPNS pelamar umum harus membayar Rp.500.000.000.000 ? ? ? Sebentar…. itu bukan jumlah yang sedikit loh, setengah milyar, mungkin banyak orang yang belum pernah lihat uang sejumlah itu atau bahkan ada yang tidak bisa membayangkannya sama sekali.

Tapi tenang yang admin maksud disini bukanlah jumlah uang untuk sogokan tes CPNS Pelamar umum di Solo melainkan uang tersebut adalah uang yang disiapkan oleh pemerintah Kota Solo untuk rekrutmen CPNS 2017 pelamar umum. Awalnya ada total 900 juta rupiah yang disiapkan terbagi menjadi 2 yakni pelamar umum dan honorer namun untuk CPNS pelamar umum ada 500 jutaan.

Dana tersebut dialokasikan oleh pemkot Solo untuk seleksi CPNS bulan Agustus 2017 namun setelah keluarnya keputusan menpan dan Surat Edaran Menpan beberapa waktu lalu maka CPNS bulan Agustus dibatalkan dan akan dibuka pada seleksi CPNS 2017 mendatang sehingga dana 500 juta juga turut di drop dulu oleh Pemkot Solo hingga kabar selanjutnya. Tentang tes CPNS 2017 silahkan simak Jadwal CPNS 2017.

Leave A Response