Cara Mudah Daftar CPNS Kemenkumham 2017 Online dan Offline

CPNS Kemenkumham 2017 ~ Seleksi CPNS resmi dibuka dan di Kemenkumham butuh 14.000 orang untuk mengganti yang akan pensiun dengan jadwal pelaksanaan pendaftaran mulai 1 Agustus 2017 di web SSCN BKN, nah sudah tahu cara daftarnya? Berikut kami akan berikan Cara Mudah Daftar CPNS Kemenkumham 2017 Online dan Offline.

Langkah pertama dalam cara mudah daftar CPNS Kemenkumham kali ini adalah dengan mengakses situs pendaftarannya, itu bisa dilihat di bagian gambar sebelah kanan, info cek cpns.kemenkumham.go.id, setelah masuk situs silahkan isi pendaftaran sesuai dengan langkah yang diberikan.

Username yang didaftarkan menggunakan NIK dan juga email tempat pengiriman informasi dan juga konfirmasi, selanjutnya langkah kedua adalah dengan melakukan proses pendaftaran online selanjutnya di website SSCN BKN, nah untuk penjelasannya sudah pernah dibahas di tulisan sebelumnya atau cek SSCN BKN.

 

Info CPNS Kemenkumham 2017

Dalam penerimaan CPNS 2017 Kementerian Hukum dan HAM akan membuka lowongan pendaftaran yang cukup banyak seperti yang diharapkan dengan para lulusan sarjana yang akan mengikuti tes seleksi CPNS 2017 tentunya sehingga rincian formasi yang akan diumumkan pada pendaftaran CPNS kemenkumham tahun 2017 begitu dinantikan.

Proses pembelajaran di masa kuliah yang panjang akan berbuah manis bagi yang benar-benar mengikuti pembelajaran dengan baik karena pada saat pelaksanaan tes seleksi CPNS 2017 yang diujikan berkaitan dengan luasnya wawasan peserta terhadap tiga kategori soal yakni wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan karakteristik pribadi.

Jika dikaitkan materi yang diterima oleh jurusan Hukum pada masa kuliah dengan tes ujian CPNS Kemenkumham yang diujikan tentu masih ada kaitannya namun yang menjadi berat adalah tentang jumlah yang akan diterima tidak sebanding dengan jumlah peserta yang ikut serta dalam tes seleksi CPNS kemenkumham pada setiap tahunnya begitu juga pada tahun 2017 ini.

Secara umum bisa dipersentasikan tidak lebih 5% dari total peserta yang ikut pendaftaran CPNS kemenkumham tahun 2017 yang akan berlangsung jika perbandingannya diambil dari peserta yang ikut dalam tes pendaftaran CPNS 2017 Kemenkumham dengan jumlah yang akan diterima dan diangkat sebagai CPNS Kemenkumham 2017.

Lalu yang kini jadi pertanyaan adalah mengenai CPNS Kemenkumham 2017 Lowongan Pendaftaran dan Rincian Formasi, atau lebih tepatnya kapan pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017 resmi dibuka? Juga bagaimana dengan formasi yang akan dibuka, apa saja rinciannnya.

Disini kami akan coba bahas satu persatu secara lebih detail agar bisa menambah pengetahuan baru bagi sobat pengunjung yang akan ikut tes CPNS Kemenkumham 2017 berdasarkan Lowongan Pendaftaran yang dibuka dan Rincian Formasi yang telah ditentukan.

Poin pertama adalah mengenai kapan pelaksanaan pendaftaran dan lowongan pembukaan CPNS 2017 Kemenkumham maka keputusan didasarkan jika surat resmi Kemenpan & RB yang menyatakan tes seleksi CPNS Kemenkumham 2017 sudah dimulai.

Sebagai gambaran informasi mengenai surat keputusan pembukaan CPNS Kemenkumham 2017 yakni berisikan selembaran tertuju kepada seleuruh calon pelamar Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manuasi Republik Indonesia tahun 2017.

Contoh : Berdasarkan Surat Kemenpan & RB Nomor R/922/M.SM.01.00/2017 Tanggal 11 April 2017 silahkan baca pada gambar diatas. (Sumber:facebook.com)

Didalamnya juga tertera petunjuk pendaftaran mengacu pada web resmi tempat melakukan pendaftaran online CPNS Kemenkumham tahun 2017 disertai waktu serta jadwal CPNS 2017 yang akan berlangsung juga batas waktu pendaftaran yang dibuka.

Poin kedua yang tak kalah penting adalah mengenai rincian formasi yang dibuka baik itu untuk lulusan sarjana, magister maupun SMA/sederajat (Jika ada), maka  untuk formasi ini ditentukan berdasarkan pengajuan formasi yang diusulkan oleh Kemenkumham tahun 2017 dengan proses persetujuan oleh Panselnas (panitia seleksi nasional) penerimaan CPNS 2017, lebih lengkap silahkan simak info Panselnas Kemenkumham 2017.


192 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Sopyan priana January 19, 2017 at 10:54 am -

    Saya ingin jadi pns ni gimana caranya saya lulusan s1

  2. riko sardi January 20, 2017 at 12:52 pm -

    Semoga cepat dilaksanakanya tes kemenkumham ini.

  3. Rezayansyah January 23, 2017 at 9:39 am -

    Pontianak ada tidak yaa?

  4. khazin February 12, 2017 at 5:38 pm -

    tanggal dan bulan apa loker cpns di buka ???….

  5. Basir March 4, 2017 at 7:56 am -

    Kami nunggu imfo yg konkrit jadwal peneriman pns ya.

  6. endah siti yuwita May 7, 2017 at 1:01 am -

    Ini kapan pelaksanaannya ?

  7. yudha ardi w May 9, 2017 at 3:10 am -

    Kpn penerimaan cpns buka

  8. Aryanto fernandes May 13, 2017 at 5:07 pm -

    Bulan apa yah penerimaan cpns ini ?

  9. Devy Wondiwoy May 21, 2017 at 4:28 am -

    Kami tunggu pembukaan pendaftaran online nya kapan??

  10. Shafira Maulidya May 21, 2017 at 7:21 am -

    Lulusan SMK bisa ya??? Saya berminat

  11. Antok prasetyo May 21, 2017 at 4:24 pm -

    Kira2 umur diatas 30 dengan pendidikan slta sedrajat masuk g ya??

  12. enok subekah May 22, 2017 at 12:32 am -

    Bismillah

  13. pernandes peri May 22, 2017 at 2:32 am -

    apakah tamatan SMA juga bisa ikut CPNS ini??? klau bisa bagaimana caranya??

  14. Stany Kakisina May 22, 2017 at 3:26 am -

    Tanggal berapa penerimaan cpns untuk smk dan persyaratannya apa saja

  15. Yunita noviyanti salim May 22, 2017 at 4:34 am -

    Mdh2n saya lulus cpns dr SMU,,, amin ya robbil al~aminn

  16. Sozanolo laoli May 22, 2017 at 5:31 am -

    D salah satu group, sudah ada pemberitaan terbukanya lowongan kerja jadi PNS d kemenkumham. Apakah ini berita hoax atau berita benar. Kalau ini memang benar, bagaimana caranya bisa ikut tes dan persyaratan apa saja yg disiapkan calon pelamar. Thks admin.

  17. Nur Indri Widiastuti May 22, 2017 at 8:58 am -

    disitu terdapat formasi untuk lulusan SMA/sederajat apakah bisa untuk mengikuti seleksi ini?
    Mohon jawabannya

  18. Nanda May 22, 2017 at 12:14 pm -

    Lebih rincinya di mulai tanggal berapa pendaftarannya?

  19. chandra May 22, 2017 at 12:34 pm -

    Kapan yaa bro
    .tolong info dong

  20. Riadi May 22, 2017 at 8:32 pm -

    Moratorium PNS masih berlaku, menpan rb pun sudah menegaskan sampai saat ini belum dibuka kembali. Ini websitr tdk kredibel dipastikan info yg ada di sini 100% hoa, awas penipuan!

  21. Margananing Astuti May 22, 2017 at 11:26 pm -

    Assalamualaikum..?? Maaf pak atau buk? Saya masih jadi mahasiswa jurusan tarbiyah dan ini masih mengikuti perkuliahan semester 4. Apakah bisa ya.?? Mohon penjelasannya pak atau buk..terimakasih..Assalamualaikum..??

  22. sandra mega May 23, 2017 at 1:21 am -

    DIII keperawatan bisa daftar kah?

  23. Darwin May 23, 2017 at 1:54 am -

    Secepatnya untuk imformasi ke setiap Daerah ya Pak..
    Karna kita yang di Daerah Kabupaten Sumbawa barat prop.NTB
    Sangat menunggu imformasi dari instansi Terkai tentan Pndaftaran CPNS 2017
    Tetimakasih…

  24. Nofreza eka putra May 23, 2017 at 9:37 am -

    Saya tinggal di sumbar. Kb sijunjung.
    Tamatan SMK.
    Cara kirim lamaran nya bgaimana. Saya sangat membutuhkan pekerjaan,

  25. Putri Amalia May 24, 2017 at 1:29 am -

    Cara daftar onlinenya gimana ya bapak/ibu? Saya dari Bontang lulus SMA sederajat.

  26. Viena Syahrani May 24, 2017 at 2:07 am -

    Assalmm,, Untuk info dibuka pendaftaran lowongan Kemenkumhan kapan dibuka Tgl & bulan berapa?

    Mohon Infonya… sekian Trimakasih

  27. Muh. Riski Pramona May 24, 2017 at 9:14 am -

    mohon infonya kalau pendaftarannya udah terbuka

  28. Sekar May 24, 2017 at 11:27 am -

    Saya punya kakak lulusan sarjana terapan ilmu komunikasi apakah di kemenkumham menerima lulusan ini?

  29. Andri May 26, 2017 at 4:59 am -

    Tolong infomasinya nya. Dari penerimaan dan pendaftarannya

  30. Robanus Halawa May 27, 2017 at 9:16 am -

    Selamat Sore, kalao boleh tau, untuk pembukaan pendaftaran CPNS nya tanggal berapa??

  31. Diah May 28, 2017 at 3:30 am -

    Mohon info jika pendaftarannya telah dibuka
    Terimakasih

  32. ilfahmi ridho ilahi May 28, 2017 at 10:17 am -

    Assalamu’alaikum bapak/ibuk
    Saya lulusan smk,kalau ingin mengikuti pendaftaran apakah bisa

  33. Widdya anggraeni May 28, 2017 at 12:36 pm -

    Mohon INFONYA
    Saya masih mahasiswa IAIN JURAI SIWO METRO.
    SAYA SEMESTER 4 .JURUSAN HUKUM KELUARGA.
    saya mau daftar di KEMENKUMHAM.CARA MAU NGIRIM LAMARAN NYA GIMANA YA TOLONG KASIH INFO NYA DONG
    KIRA KIRA BOLEH DI TERIMAH GAK YA 😊

  34. Aliffya ma'lufi May 29, 2017 at 1:25 am -

    Kapan mulai pendaftaran

  35. Asri Qonita May 29, 2017 at 12:06 pm -

    Assalamualaikum dan salam hormat untuk semua, mohon info jika ada lowongan / CPNS di Kemenkumham saya lulusan S1 Ilmu Hukum Universitas Batanghari Jambi.
    Terimakasih sebelumnya.
    Wassalam.

  36. wira azkhadi May 29, 2017 at 12:17 pm -

    maaf in sya mau tanyak benar gak informasinya penerimaan cpns nya?

  37. maliq May 29, 2017 at 2:19 pm -

    Kpan pndaftaranx di buka,di papua ad nggak

  38. sukran May 30, 2017 at 2:38 am -

    insya Allah tanggal 3 Juli Bulan depan…

  39. arianto ali May 30, 2017 at 11:29 am -

    assalam walaikum, apakah sma bisa mengikuti tes.

  40. vinni annisa June 1, 2017 at 11:41 am -

    Info pembukaan pendaftaran kapan

  41. ida June 2, 2017 at 1:03 pm -

    cara masuk untuk daftar di hukum dan ham gimana caranya yaaa? alamtnya. aku dah masuk tapi gk ada lanjutanyya gimana ni?

  42. ida June 2, 2017 at 1:04 pm -

    tolong di balas secepatnya yaa klo ada yang tau alamatnyee… soale sekarang lagi pendaftaran tuuu,,,

  43. Iswahyudi purwanto June 2, 2017 at 4:02 pm -

    Mohon pemberitauan tentang pembukaan kemenkumhan pak/ibuk terimakasih

  44. haris June 3, 2017 at 8:31 am -

    Saya tadi dapet info dari kakak saya..bilangnya tanggal 3 Juli ada pembukaan pendaftaran cpns dikemenkumham..biar nanti saya tanya lebih jauh bener gaknya..nanti saya info kan lagi buat mas dan mba nya.

  45. jhul June 4, 2017 at 2:43 pm -

    Btul ga tanggal 3 uda d buka pnerimaan CPNS kemenkumham

  46. Akbar Risbaya June 4, 2017 at 4:19 pm -

    Maaf, klo boleh tau dibuka jadwal pendaftaran melalui situs web nya kapan ? Tanggal dan bulan berapa ? Terimakasih.

  47. Ismail mawen June 5, 2017 at 1:12 am -

    Selamat pagi !
    Mohon klarifikasi berita/kabar yg sekarang beredar bahwa pendaftaran KEMENKUMHAM telah dibuka sejak tgl 04 juni kemarin. Namun sudah kami cek lewat laman kemenkumham namun informasi itu blm juga jelasa. Harap tanggapannya. Terima kasih

  48. Aditian June 6, 2017 at 2:59 pm -

    Untuk pendaftaran cpns yang ber ijazah s1 harus ter akreditasi minimal B nomer akreditasi harus sama dengan tanggal ke lulusan dan terdaftar di forlapdikti…

  49. Bagus Hariyono seno June 8, 2017 at 2:55 pm -

    Assalamualaikum wr.wb
    Saya, ingin tau situs pendaftaran online CPNS Kemenkumham kapan dibukanya saya lulusan S1 Universitas Brawijaya Malang jurusan Hukum….terima kasih

  50. Chandra June 9, 2017 at 12:41 am -

    Min balas dong komen yg sma dll itu biar nambah informasi

  51. henysusantisumantri June 9, 2017 at 3:40 pm -

    selamat malam apakah masih ada lowongang mohon infonya terima kasih

  52. arnot nonot June 10, 2017 at 11:48 am -

    kl tdk salah ijasah SMA/sederajat formasi terbanyak sktr 14000 orang yg dibutuhkan untuk LAPAS/SIPIR.mksh

  53. beye June 10, 2017 at 2:18 pm -

    Kok pakai http://www.cpns2015.com bukan kemenkumham.go.id ( goverment) ya. ?

  54. david June 11, 2017 at 2:01 am -

    Info pembukaan cpns kemenkumham blm ada. Silahkan buka kemenkumham.go.id disana ada info bahwa kabar yg beredar di medsos dll blm bsa dpertanggungjawabkan karena dari kementrian sendiri blm ada info resminya. Saya cuma menginformasikan apa yg saya baca di kemenkumham.go.id trims

  55. apriliani June 11, 2017 at 11:51 am -

    assalamu’alaikum wr.wb maaf lo yg lulusan aliyah/SMA yg sdah berkeluargA apa bsa ikut glamr cpns .?mohon di balas ya
    dan apakah ada pembukaanx di NTB

  56. Orang Kaya June 12, 2017 at 2:20 am -

    Saya Ada Uang 1 Milyar, kira2 bisa lulus gk utk S1..

  57. dian June 12, 2017 at 7:43 am -

    Mohon maaf berdasarkan pengumuman yang beredar pada website http://www.kemenkumham.go.id/ secara resmi belum di keluarkan… info ini berdasarkan dari website http://www.kemenkumham.go.id/

    Terima Kasih

  58. Siska June 12, 2017 at 10:47 am -

    Untuk sarjana gizi tidak ada ya?

  59. silvia sitompul June 13, 2017 at 1:54 pm -

    Sedih karena ada orang yang menulis hal2 yg HOAX. Senangnya kalo Kerajaan Tuhan datang dan kehendak Tuhan jadi di dunia ini.

  60. Nazar munazir June 13, 2017 at 4:03 pm -

    Kalau memang jelas bagi info nya gays !!
    Biar banyak di antara kita yg bisa bersaing untuk mendapat yang kita harap kan ..
    Amin

  61. Uttu June 14, 2017 at 10:50 am -

    Sy umur 28, lulusan slta sederajat…
    Yang pasti nya bulan ap penerimaan cpns kemenkumham, sangat diharapkan infonya..

  62. Niko Septia Putra June 15, 2017 at 4:42 am -

    Apa kah pendaftaran kemkumham itu benar atau hoax doang,,,,kalo ada ni aku jga mau daftar apa dari lulusan smk bisa kah,kalo ada apakah di palangka raya ada kah?

    Terimakasih.

  63. yusuf maulana June 15, 2017 at 6:54 am -

    setelah saya ngbrol sama orang kemenag, mohon bersabar karena hakikatnya penerimaan ASN dibuka lagi 2019. alasannya lagi pemerataan pegawai.

  64. uki destiawan June 15, 2017 at 11:47 am -

    Kapan dibuka pendaftaran cpns kemenkuham?? Mohon informasinya yg benar. Apakah ada loker S1 semua jurusan? Tnks

  65. madiun June 16, 2017 at 4:27 am -

    rekrutmen cpns akan di buka mulai kapan ya… ? tolong infonya terimakasih

  66. lidia rachel palayukan June 16, 2017 at 1:02 pm -

    kapan pendaftarannya di papua jayapura kapan di buka tlg info yg jelas ya,,,???

  67. jovanny prasetya June 16, 2017 at 2:17 pm -

    maaf pak\buk masih ada lowongan atau tidak ya. . . terima kasih

  68. Admin CPNS2015.Com June 17, 2017 at 4:21 am -

    Belum ada pendaftaran CPNS

  69. Admin CPNS2015.Com June 17, 2017 at 4:21 am -

    tahun ini masih kena moratorium jadi tidak ada bukaan CPNS

  70. Admin CPNS2015.Com June 17, 2017 at 4:22 am -

    masih moratorium CPNS

  71. Admin CPNS2015.Com June 17, 2017 at 4:22 am -

    tidak ada bukaan CPNS

  72. Admin CPNS2015.Com June 17, 2017 at 4:23 am -

    Pemerintah masih konsisten dengan kebijakan moratorium

  73. Admin CPNS2015.Com June 17, 2017 at 4:23 am -

    Untuk yang di sosial media beberapa waktu lalu itu hoax, tunggu info resminya di http://www.kemenkumham.go.id

  74. Admin CPNS2015.Com June 17, 2017 at 4:24 am -

    belum ada bukaan CPNS

  75. Admin CPNS2015.Com June 17, 2017 at 4:26 am -

    iya selain situs resmi tersebut jangan dipercaya

  76. Admin CPNS2015.Com June 17, 2017 at 4:26 am -

    belum ada bukaan pendaftaran CPNS

  77. Admin CPNS2015.Com June 17, 2017 at 4:27 am -

    iya bener itu hoax, situs resmi hanya di http://www.kemenkumham.go.id

  78. aan kurniawan June 17, 2017 at 11:34 pm -

    Kira kira kapan pembukaan tes ataw lowongannya…mks

  79. mifftah June 18, 2017 at 6:57 am -

    apakah ijazah paket c bisa mendaftar kemenkumham?
    terimakasih

  80. Cutdini June 19, 2017 at 4:41 am -

    Tanggal brapa pembukaan cpns?

  81. Niken June 20, 2017 at 2:27 am -

    Caranya untuk mendaftar online di mana ya?

  82. marthinus besan SH June 20, 2017 at 5:57 pm -

    apa benar ad cpns bulan juli in..trimakasi.

  83. fitratunnisa June 22, 2017 at 6:35 am -

    assalamualaikum, apa ada penerimaan calon PNS juni 2017 ini? terimakasih

  84. philipus June 22, 2017 at 7:38 am -

    Kapan yach buka pendaftaran di daerah maluku..

  85. Irawan saputra June 22, 2017 at 5:46 pm -

    Jadi tahun ini tidak ada pembukaan atau belum buka??

  86. Ulfha June 28, 2017 at 3:39 am -

    Klo sdah jlas info ttg tes cpns mhon d infokan jg k saya y, ap sja persyaratan dan berkas2 yg hrus sya siapkan mhon d infokan jga ya…oa ap untuk sarjana antropologi (S.Ant) ad lowongannya, dlu titelnya S.Sos skg d ganti jd S.Ant. terima kasih

  87. Vera pratiwi June 29, 2017 at 5:21 am -

    Tolong untuk informasi penerimaan CPNS KEMENKUHAM supaya lebih jelas dan pasti kapan?.terimakasi informasinya.

  88. ivan June 29, 2017 at 3:23 pm -

    Utk penerimaan cpns wilayah papua barat kapan yah ? Info kalo udah di buka

  89. zaynudin June 30, 2017 at 1:53 pm -

    jika info pendaftarn sudah dika untuk wilayah aceh/aceh singkil
    tolong diberi info

  90. Ahmad sufi June 30, 2017 at 3:36 pm -

    Kapan terbuka nya lowongan kerja CPNS KEMENKUMHAM tolong infonya..
    Terimakasih..!

  91. Arief July 1, 2017 at 9:32 am -

    Salam sejahtera. .izin apakah benar ad pembukaan cpns di kemenkumham?? Utk thn 2017 yg mulai dibuka 03 juli sekarang. .mohon arahan
    .

  92. iqbal July 2, 2017 at 11:42 pm -

    mau tanya,, untuk pendaftaran online kapan di buka.?

  93. Muh Zaqi Maulana July 3, 2017 at 12:27 am -

    Assalamualaikum tolong kapan terbuka pendaftaranya secara online ??? , dan alamat resminya pendaftaran tersebut ….
    Terimakasih

  94. Egi July 3, 2017 at 4:55 am -

    Informasi belum jelas sebenarnya kapan pembukaan CPNS kemenkumham saya lulusan sarjana hukum tolong infonya

  95. Ambar July 3, 2017 at 12:00 pm -

    Transparan ga ya… penerimaan capegnya..

  96. ijal hairil July 4, 2017 at 2:58 pm -

    Cara mendaftar onlinenya gimana ya.
    Trima kasih infonya

  97. lastri July 5, 2017 at 9:03 am -

    Mohon info resminya jika sudah di buka .terimakasih.

  98. NONO July 6, 2017 at 1:46 am -

    Tolong untuk informasi penerimaan CPNS KEMENKUHAM supaya lebih jelas dan pasti kapan?.terimakasi informasinya…:)

  99. NONO July 6, 2017 at 1:52 am -

    Tolong untuk informasi penerimaan CPNS KEMENKUHAM supaya lebih jelas dan pasti kapan?.terimakasi informasinya…

  100. Rizky July 6, 2017 at 6:55 am -

    Pendaftarannya kapan di umumkan

  101. yuda July 9, 2017 at 3:31 am -

    kpan pmbukan cpns yng resmi buat daerah jateng.

  102. Febri July 10, 2017 at 2:16 am -

    Pendaftaran cpns kemenkumham 2017 smk/sma sederejat itu beneran sudah di buka atau hoax ya?

  103. Febri July 10, 2017 at 3:57 am -

    Saya jg dapat inpo kalo pendaftaran di buka tgl 3 juli tp saya cek di website resmi gak ada pendaftaran cpns 2017,yg bener yg mana ya?

  104. Naufalimam July 11, 2017 at 2:05 am -

    Asslamualaikum wr.wb
    Pak apakah lulusan pesantren bisa mengikuti cpns ini?? Kalau bisa apakah sudah dbuka atau blum? Saya ingin segera mendaftarkan diri

  105. Ozan saputra July 11, 2017 at 4:03 am -

    tolong infokan jika sudah dibuka pendaftaran CPNS kemenkumham untuk lulusan SMA/SMU/SMK sederajat ya?

  106. cahyo July 11, 2017 at 5:27 pm -

    kapan di bukanya ya mind?

  107. faze July 11, 2017 at 6:03 pm -

    Asalamualikum pak buk.
    Apa benar cpns kemenkumham SMA buka untuk sumatra barat.tolong ya pak info nya

  108. charol ndun July 12, 2017 at 12:30 am -

    untuk wilayah Nusa Tenggara Timur di buka juga gak yaa?

  109. fadil July 12, 2017 at 12:39 am -

    sealamt pagi, kalo untuk rata2 Nilai IJAZAH berapa ya pak

  110. Septy July 12, 2017 at 1:04 am -

    Mohon infonya untuk seleksi CPNS. Terimakasih

  111. yhana July 12, 2017 at 8:51 am -

    Kalo untuk DIII perawat ma S1. Ada ngga?

  112. tomy dwi wibowo July 13, 2017 at 1:22 am -

    Kalo tamatan smk/slta posisinya di bagian apa aja kira kira ya admin

    Jawab{trimaksih}

  113. Zulpadli July 13, 2017 at 1:45 am -

    Pendaftaran CPNS benar-benar sudah buka pak.
    Mohon infonya pak/ibu

  114. Zulpadli July 13, 2017 at 1:53 am -

    Assalamualaikum wr.wb.
    Mohon izin pak apa bebar tahun ini sudah buka lowongan CPNS TAMATAN SMK Sederajat pak.mohon infonya yang lebih jelas lagi.

  115. elijar July 13, 2017 at 2:47 am -

    Untuk aceeh singkil ada apa gak

  116. aji July 13, 2017 at 3:14 am -

    assalamualaikum…salam sejahtera buat kita semua pencari kerja diseluruh penjuru nusantara republik indonesia mari kita saling berbagi informasi agar seluruh penerus anak negeri ini berhasil dan menjadi penerus untuk kesejahteraan dan kemakmuran bangsa yang penuh kemajemukan ini. tmkasih

  117. karol July 13, 2017 at 4:53 am -

    boleh tau info resmi kira kira kapan tesnya

  118. rahimah July 13, 2017 at 5:44 am -

    Benar ga’ ya tgl 1agustus- 30 agustus 2017 cpns akan dibuka . dan kapan formasi dan wilayahnya akan diumumkan

  119. doni iswara July 13, 2017 at 8:36 am -

    mohon info, kalau untuk daftar cpns kemenkumham 2017, sedangkan anak kami tes terakir yg diumumkan 12 juli 2017 tidak lolos, apa ada rekom untuk ikut di penjaringan ini ya ?

  120. Andi galib July 13, 2017 at 1:22 pm -

    Mohon infonya

    Sekian terima kasih

  121. silvia sari July 14, 2017 at 1:08 am -

    Kalau untuk lulusan SMA bisa ga?

  122. irfan July 16, 2017 at 4:39 am -

    susah sekali buat pendaftaran online cpns kemenkumham 2017 ?? tiap di klik di situs resmi pasti try again ,need help

  123. Pithein July 16, 2017 at 10:00 am -

    Pak kalau umur 23 bisa nggak?

  124. Amelida Amin July 16, 2017 at 3:17 pm -

    Apa penerimaan cpns depkumham harus ke jajarta ya pak, krn setahu saya penerimaannya online….

  125. Admin CPNS2015.Com July 16, 2017 at 3:50 pm -

    untuk SMA khusus formasi putra/putri Papua dan Papua Barat

  126. Admin CPNS2015.Com July 16, 2017 at 3:51 pm -

    Sudah resmi, CPNS Kemenkumham dan Mahkamah agung, cek info di http://www.menpan.go.id

  127. Admin CPNS2015.Com July 16, 2017 at 3:52 pm -

    Wss, lowongan untuk SMA memang ada namun bagi putra/putri Papua dan Papua Barat aja pak

  128. Admin CPNS2015.Com July 16, 2017 at 3:52 pm -

    bukaan baru ada di formasi Kemenkumham dan Mahkamah Agung.

  129. Admin CPNS2015.Com July 16, 2017 at 3:54 pm -

    pendaftaran online dimulai tanggal 1 Agustus nanti

  130. Admin CPNS2015.Com July 16, 2017 at 3:54 pm -

    iya memang benar, khusus Kemenkumham dan Mahkamah Agung, ada 19 ribu formasi.

  131. Admin CPNS2015.Com July 16, 2017 at 3:55 pm -

    cek di cpns.kemenkumham.go.id

  132. kurniadi July 17, 2017 at 3:32 am -

    Pak untuk lulusan sarjana thn 2011 boleh ngak, kira2 umur untuk 31 thun boleh nggak ya pak…

  133. Buari July 18, 2017 at 4:13 am -

    Mohon infonya, kenapa sangat susah masuk situs resminya kok try again selalu
    Gimana mau mendaftar kalo kaya gini

  134. Bano Dino July 18, 2017 at 8:03 am -

    mohon dishare juga peryaratannya apa-apa saja mksh

  135. antonius lau July 19, 2017 at 1:30 am -

    bagaimana cara pendaftaran dan kapan pendaftran dimulai

  136. sutroyati July 20, 2017 at 7:00 am -

    pak situs mana yg dibuka buat pendaftran cpns online soalnya bnyak bnget.

  137. eko July 21, 2017 at 12:58 pm -

    Gimana tu cara downloadnya

  138. eko July 21, 2017 at 12:59 pm -

    Aki binging jadinya nak daftar tu

  139. eko July 21, 2017 at 12:59 pm -

    Tolong bantuanya dong

  140. jhoni iskandar July 21, 2017 at 2:14 pm -

    Trus cara nya g mn

  141. octavianus alex hutapea July 22, 2017 at 11:42 am -

    pak kenapa setiap mau buka registrasi pendaftaran online selalu tidak bisa ?
    terimakasih

  142. Doanes July 23, 2017 at 12:16 pm -

    memang pendaftarannya pertama harus daftar di website kemenkunham dulu baru website sscn.bkn ya min.
    mohon infonya ya..
    soalnya di persyaratan pelamarannya dibilang pendaftran online di sscn.bkn min jadi bingung.hahahha

  143. lisa July 24, 2017 at 4:36 am -

    web yg betul yg mn//
    jdi bggun bkak ya

  144. lisa July 24, 2017 at 4:36 am -

    web yg betul yg mn??
    jdi bggun bkak ya

  145. deni lusiana July 25, 2017 at 12:43 am -

    tlg bantu cara pendaftaran di kemenkumham dan infox kapan mulai pendaftaran

  146. rani July 25, 2017 at 1:53 am -

    maaf saya bantu jawab..untuk informasi pndftaran baru dibuka mulai tgl 1-31 agustus 2017..jd sbelum tgl itu halaman untuk pndftaran blum dpat diakses..trimakasih

  147. Burhan July 26, 2017 at 4:33 am -

    Mohon informasinya gimana caranya mendaftar,karena daftar online sangat susah,,jadinya bingun,yang tau mohon informasi..trima kasih

  148. Nanda July 27, 2017 at 7:59 am -

    Formulir dn surat pernyataan kapan bisa di download web ya g bsa trus bang tolong pencerahan dn informasi ya

  149. Umar gozali July 27, 2017 at 9:03 am -

    Terus gimna caranya

  150. Nur July 28, 2017 at 2:44 am -

    Mohon dibantu ya admin dalam melengkapi persyaratan onlinenya… agar mudah melengkapi datanya… karena cuma1 kali untuk mendaftar….

  151. putra July 30, 2017 at 11:34 am -

    bisa bangeet umur 18-35 tahun

  152. putra July 30, 2017 at 11:35 am -

    bisa…bagian penjaga lapaz

  153. Evi July 31, 2017 at 11:04 pm -

    saya buka pendaftarnya gak bisa-bisa, gimana caranya ya..?? mohon bantuannya ya admin.

  154. febriansyah July 31, 2017 at 11:34 pm -

    pendaftaran online sdah bsa di buka pkul 10.00,01-08-2017.

  155. Diana August 1, 2017 at 12:47 am -

    Bpak kita yg tingal di papua harus ikut online
    Apa tdik bisa krim berkas

  156. irawati August 1, 2017 at 1:57 am -

    kenapa buka situs pembukaan kemenkumham susah padahal ini tanggal 1 kan berarti sudah bisa dibuka untuk pendaftrannya. tks

  157. GESTAL PRAWIRA DIRGANTARA August 1, 2017 at 2:19 am -

    itu cara mendaftarnya bagaimana ya pak??

  158. alvian August 1, 2017 at 3:10 am -

    bagai mana dengan persaratan nilai ijasanya pak, apa kha harus rata-rata 7

  159. arip perianto August 1, 2017 at 4:19 am -

    sulit banget buka situs nya

  160. arip perianto August 1, 2017 at 4:21 am -

    kok sulit masuk nya pendaftaran onlinenya

  161. Yuda August 1, 2017 at 4:36 am -

    Untuk tingkat SLTA tapi ijazahnya yang belum keluar gimana?? Soalnya harus melampirkan no. Ijazah

  162. Fitriani zulkarnain August 1, 2017 at 4:48 am -

    Situsnya susah banget di buka jdi gmna mau daftar online ?

  163. Wiwiek uding August 1, 2017 at 4:49 am -

    Utk dpt formulirny gmna…mau dftr sja situsny gak bsa d buka”,,mhon pnjelasanny.

  164. Median Yudha Pranata August 1, 2017 at 6:52 am -

    Mohon d bantu gi mana yg lulusan SMA sedangkan ijasah asalinya belum keluar,tetapi ijasah sementaranya sudah keluar apakah masih bisa mendaftar dalam cpns penjaga tahanan/sipir

  165. andi irawan August 1, 2017 at 8:52 am -

    cara pendaftarannya seperti apa,,

  166. Riska Dewi August 1, 2017 at 9:47 am -

    pak NIK saya sudah terdaftar….mau masuk atau melanjutkan pendaftaran tidak bisa masuk

  167. wilbo wogo August 1, 2017 at 10:54 am -

    Knapa susas untuk pendaftaran .. sdah tgl 1 ni
    Minta bantuan tman2

  168. agus simson situmorang August 2, 2017 at 12:53 am -

    terus gimana caranya

  169. lestari August 2, 2017 at 11:54 am -

    Kalo ingin mengganti Alamat email bisa ga ya?

  170. aricahyadi August 2, 2017 at 12:09 pm -

    info kenapa setiap saya buka situs buat pendaftaraan online tidak bisa dibuka,mohon info dan minta linknya .

    terimakasih

  171. nida fitri August 2, 2017 at 4:03 pm -

    Aduuh min masa susah X buka situsnya trus coba lagi. Sementara semalam uda 13rb yang daftar. Kuota pendaftarannya cuma bisa nampunh sampe 1juta doang katanya. Gimana mau coba kalo masuk kesitusnya aja susah banget. Tolong dibantu ya min.

  172. nida fitri August 2, 2017 at 4:04 pm -

    Aduuh min masa susah X buka situsnya trus coba lagi. Sementara semalam uda 13rb yang daftar. Kuota pendaftarannya cuma bisa nampung sampe 1juta doang katanya. Gimana mau coba kalo masuk kesitusnya aja susah banget. Tolong dibantu ya min.

  173. rickykurniawan August 3, 2017 at 6:08 am -

    bapak/ibu nik ato no keluarga saya tak bisa masuk…
    gmana cara daftar nya.
    data nik/no kk tak di temukan oleh situs.

  174. s. tahir August 3, 2017 at 12:37 pm -

    admin,, apa yang sudah menikah masih bisa mendaftar untuk bagian penjaga lapaz?

  175. barawaly August 3, 2017 at 6:14 pm -

    Tolong Kami Pak Jokowi Demi Masa Depan Kami Pak .Masyarakat Butuh Bimbingan Utk Masa Depan Kami Pak 😭

  176. ariyanti August 4, 2017 at 5:26 am -

    Anak aye sdh dft sdh ke step2 tapi pas masukin nilai nya kok gk bisa masuk mas/mbk gmn ni sdh 3 malam begadang nggak bisa2 anak sy lulusan sma,tolong infonya mas

  177. hasan munadi August 4, 2017 at 12:34 pm -

    Cara masukin y gmn

  178. Rudien albert August 4, 2017 at 2:56 pm -

    Kok susah siih webnya 🤢
    Ayo pak admin.. Jangan buat penghalang bagi kami yang mau daftarbnih pak admin heeh

  179. Ahmad Gunawan August 4, 2017 at 4:17 pm -

    ada yang udah berhasil daftar lewat online ? mau nanya saya itu waktu mau daftar online saya mengisi biodata lalu isi posisi jawabat nah saya pillih penjaga tahanan(karna lulusan smk)nah waktu di form Lokasi Kerja kok tidak ada pilihan ya”No result found” kenapa ya?apa harus di isi secara manual emng tidak ada pilihan atau gimana ?

  180. yasirwan August 4, 2017 at 5:59 pm -

    Min saya mau upload dokumen tapi kok gak ada form nya ya min mohon bantuan dan solusi nya min

  181. yasirwan August 4, 2017 at 6:03 pm -

    min saya dari kemaren mau upload dokumen tapi form untuk upload dokumennya kok gak ada min tolong solusinya ya min

  182. yasirwan August 4, 2017 at 6:06 pm -

    min saya dari kemaren gak bisa upload dokumen nya dikarenakan form untuk upload dokumen nya gak ada min, Mohon solusi dan bantuan nya ya …

  183. mohamad soleh August 6, 2017 at 3:17 am -

    saya ingin mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil { CPNS}

  184. fanny anggia larasati August 6, 2017 at 1:51 pm -

    maaf min saya mau tanya pas saya udah selesai step 2 tapi gak bisa ngelajutin lagi. mohon bantuannya. makasih

  185. beni August 7, 2017 at 3:04 pm -

    saya kurang tau cara mendaftarnya gimna, mohon bantuan nya

  186. beni August 7, 2017 at 3:07 pm -

    saya kurang tau cara mendaftarnya, mohon bantuannya

  187. Abdul ripai sirgar August 15, 2017 at 3:34 am -

    Mau lamarah kemenkumham

  188. prisilia ambat August 18, 2017 at 8:09 am -

    jayapura ada nga yaaaa????

  189. anton gobai August 24, 2017 at 3:49 am -

    mohon konfirmasikan kaami adalah menyelesaikan sarjana pertanian

  190. MBULANY ANA M. WANAHA September 9, 2017 at 1:35 am -

    bapak/ibu knp sampai dgn tanggal 9 september sekarang masih sulit untuk mengakses registrasi ulang wilayah papua mohon konfirmasinya terima kasih.

  191. Elisabeth Ellyne agustina Sidabutar September 12, 2017 at 12:11 am -

    Bapak/ibu tlg informasi mnt website untuk CPNS

Leave A Response